5 Tips Kencan Dengan Teman Sekantor

Sekarang tips yang rada santai dikit. Saya dapat dari kabar24 dot com. 40% pria/wanita biasanya mendapatkan pasangan hidupnya dari kantor. Cuma ada beberapa kantor yang menerapkan kebijakan dilarang berkencan atau menikah dengan rekan kerja. Tapi namanya udah terlanjur sayang, biarin sih :p. Selamat berkencan!



Oleh: Andhina Wulandari

Berkencan dengan teman kerja memang sedikit rumit, karena ada beberapa aturan yang harus diikuti agar pekerjaan dan hubungan pribadi tetap bisa berjalan seimbang. Coba saja ambil pelajaran soal berkencan dari beberapa film yang bercerita seputar hubungan cinta dengan rekan kerja berikut ini.

(500) Days of Summer Dalam film ini mengisahkan tentang Summer dan Tom, sesama rekan kerja yang berpacaran, tapi kemudian putus. Jika Anda mengalami hal yang sama, siap-siap saja mengalami berbagai macam kecanggungan dan ketegangan yang ada di kantor. Tapi jangan lupa untuk tetap positif dan profesional. Sebisa mungkin tetap berteman dengan sang mantan agar keadaan kantor juga tetap terasa nyaman bagi Anda.

Legally Blonde Kisah tentang Elle Woods, mahasiswi hukum di Harvard, yang akhirnya berpacaran dengan mentornya, Emmett Richmond. Sama seperti sikap Emmett yang selalu mendukung Elle, dalam hubungan berpacaran terutama yang memiliki profesi serupa, dukungan sangat diperlukan. Jauhkan rasa cemburu jika ternyata pasangan lebih sukses, sebaliknya cobalah belajar darinya agar Anda pun bisa meraih sukses nantinya. 

Two Weeks Notice Film ini bercerita tentang Lucy Kelson yang berpacaran dengan George Wade, seorang miliarder yang juga adalah atasannya. Memiliki hubungan asmara dengan atasan memang agak sulit, karena akan mengaburkan hubungan antara atasan dan bawahan. Belum lagi omongan miring dari rekan kerja yang lain bisa merusak sikap profesional Anda. Jangan juga biarkan peran di kantor ikut mempengaruhi hubungan asmara Anda. Dia bisa saja atasan Anda di kantor, tapi saat dalam hubungan pacaran, posisi Anda setara dan tidak ada satu pihak yang menguasai pihak lainnya. 

Bridget Jones’s Diary Kisah tentang Bridget yang jatuh cinta dengan atasannya, Daniel Cleaver. Sayangnya, si bos ternyata playboy dan akhirnya mencampakkan Bridget. Semarah apapun Anda dengan mantan pacar, jangan sampai kebencian Anda itu ditunjukkan di depan umum. Bersikap emosional di kantor hanya akan mempermalukan diri Anda sendiri, sebaliknya keluarkan kemarahan Anda itu dengan menjauh sejenak dari kantor untuk menenangkan diri.

Anchorman Film ini bercerita tentang Ron Burgundy, seorang presenter televisi, yang berpacaran dengan partnernya sesama presenter, Veronica. Jika Anda berada dalam posisi yang sama tingginya dengan pacar di kantor, persaingan pastinya tak terhindarkan. Namun, pastikan persaingan itu tetap berjalan profesional dan saling memberi dukungan. Lepas dari jam kerja, sebaiknya hindari pembicaraan seputar pekerjaan dan kantor, agar Anda bisa menikmati waktu berdua lebih menyenangkan.

1 komentar: