Tampil Perfect Di Ruang Kerja

Siapa sih yang nggak mau dibilang menarik sama rekan kerjanya? Pfft. Banyak yang nggak terlalu peduli sama penampilan waktu ngantor setelah beberapa tahun kerja disana. Padahal penting banget buat memunculkan kesan bahwa kita selalu bersemangat saat ngantor dan dalam performa terbaik. Semakin baik penampilan, maka kita akan semakin terlihat percaya diri.

 Selamat menikmati artikel menarik dari Bachelora berikut ini. 



Oleh: Chandra Wirawan

Dari sudut pandang profesional, penampilan Anda berbicara banyak mengenai siapa diri Anda. Cara berpakaian mencerminkan sikap dan ketulusan Anda terhadap pekerjaan Anda. Berlawanan dengan gagasan populer, berpakaian rapih dalam bekerja bukanlah sesuatu yang rumit. So, baca terus uraian Bachelora berikut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penampilan yang lebih baik di tempat kerja: 

1. Memiliki Rencana Anda tidak bisa mendapatkan penampilan terbaik di tempat kerja, jika Anda hanya membuka lemari pakaian Anda di pagi hari dan langsung memutuskan memakai apa saja yang terlihat di dalamnya. Anda harus merencanakan pakaian Anda untuk hari berikutnya di hari sebelumnya, sehingga Anda tidak berkompromi dengan gaya spontan yang berpotensi mendatangkan ‘bencana’. 

2. Rapi dan Bersih Semahal-mahalnya brand pakaian yang Anda miliki, tidaklah memberikan penampilan yang menarik jika Anda tidak merawatnya dengan benar. Ya, Anda harus menyimpan pakaian Anda dengan rapi dan baik. Biasakan membilas pakaian Anda dengan pelembut pakaian setelah dicuci atau mengharumkannya dengan pelicin pakaian ketika disetrika. 

3. Warna Jika Anda ingin terlihat profesional, pastikan warna pakaian yang Anda kenakan tidak mencolok. Ingat, Anda adalah pekerja bukan seorang badut atau entertainer. Jadi, tetaplah kenakan desain minimalis, warna kalem, namun senada dan rapi, sehingga membuat Anda terlihat ramah dilihat. 

4. Ikat Pinggang Sebagai aksesoris yang memberikan detil halus mengenai penampilan Anda, ikat pinggang atau belt bukanlah item yang harus diremehkan tapi juga jangan dilebih-lebihkan. Anda harus mengenakan belt dengan gesper berprofil rendah dan elegan dengan warna sabuk hitam atau cokelat. Seaman itu saja, cukup! 

5. Sepatu Karena terletak di posisi yang ‘tidak strategis’, banyak orang yang mengabaikan sepatu. Padahal, sepatu memainkan peran penting dalam penampilan secara keseluruhan. Untuk sepatu kulit, Anda harus sebisa mungkin membuatnya tetap terlihat kinclong dengan menyemirnya secara teratur. Dalam suasana formal, sepatu harus senada dengan pakaian yang Anda kenakan dan hindari model sepatu sandal. 

6. Hindari Perhiasan Sebuah cincin minimalis mungkin bisa dimaafkan dalam urusan bergaya ala pria kantoran. Tapi, kalau untuk gelang norak dan kalung rantai, sebaiknya jangan kenakan! Jika memang harus berkalung, sebaiknya biarkan dia tetap bersembunyi di baik kemeja Anda. Ingat, Anda bukanlah seorang rapper! 

7. Tetap Grooming Untuk menampilkan diri Anda yang sempurna di tempat kerja, Anda tidak hanya mengenakan pakaian yang tepat, tetapi juga penampilan diri Anda. Sebisa mungkin jangan biarkan kuku-kuku Anda terlihat panjang dan rambut berantakan. Jika ingin mengenakan deodorant atau parfum, pastikan itu beraroma lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar